Sabtu, 25 Juli 2009

Bekali Siswanya, YPK Karya Budi Go Blogging


Andrian Fauzi - detikinet


suasana pelatihan (afz/inet)
Bandung - Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari nge-blog. Mulai dari banyak mendapatkan teman hingga mendapatkan uang dari blog. Oleh karena itu, Yayasan Pendidikan Kebudayaan (YPK) Karya Budi ajak ratusan anak didiknya go blog. Alhasil, peserta Blogvaganza kali ini pun membludak.

"Kita ingin membekali dengan berbagai macam keahlian yang nantinya bisa menjadikan anak didik kita bisa bersaing. Ini adalah program yang sudah lama kita nantikan," ujar Drs H Aan Anwaruddin, Ketua Yayasan Pendidikan Kebudayaan (YPK) Karya Budi, Sabtu (25/7/2009) di komplek YPK Karya Budi di Jalan Raya Tagog Cimekar No 28, Cileunyi - Bandung.


YPK Karya Budi terdiri dari SMA Karya Budi, SMK Karya Budi dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Gema Widya Bangsa. Peserta pelatihan kali ini membludak hingga 80 orang di sesi pertama.

Dalam Blogvaganza, tidak hanya diberikan ilmu tentang bagaimana membuat blog di blogdetik, tapi juga diajarkan bagaimana membuat blog tersebut memberikan nilai manfaat.

"Saya bisa menerbitkan buku saya sendiri karena ngeblog. Bahkan tak sedikit pula yang berbisnis melalui blog. Siapa yang ingin seperti mereka, maka harus go blog dulu," ujar Agus Heri, trainer dari blogdetik.

Di tempat yang sama, Manager Data and VAS Sales Kandatel Bandung, Afianto Mukti menambahkan bahwa internet sangat memudahkan hidupan manusia. Dalam dunia pendidikan, dengan internet, interaksi antara guru dan muridnya bisa kapan saja dan di mana saja.

"Kenapa harus internet? Karena dengan internet semuanya bisa lebih mudah. Bisa ada interaksi antara guru dengan muridnya di mana pun dan kapan pun. Proses belajar mengajar pun bisa dilakukan di sini," papar pria yang akrab dipanggil Afi oleh rekan kerjanya tersebut.

Membludaknya peserta membuat sebagian peserta tidak bisa langsung mempraktikkan apa yang disampaikan oleh trainer. Yah, dalam pelatihan ngeblog ini, sebanyak 40 laptop disediakan oleh Axioo sebagai pendukung kegiatan.

"Pengin buat blog. Tapi ngga tau bagaimana dan buat apa blog . Itu yang membuat saya datang ke pelatihan ini," ujar Shara Ec, siswi kelas 2 SMA Karya Budi yang tidak kebagian laptop.

Rencananya rangkaian kegiatan Blogvaganza akan digelar di 55 SMA di Bandung dan berlangsung selama 6 bulan. Dipenghujung Blogvaganza, blog para perserta akan dilombakan dan merebut hadiah serta tropi dari Wali Kota Bandung.

"Kita targetkan 17.500 anak SMA di Bandung go blog. Jadi jangan ngaku anak Bandung kalau belum go blog," ujar Fajar Eri Dianto dari Telkom Speedy.

0 komentar:

Posting Komentar

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
widgets by : hadta

  © Blogger template PingooIgloo by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP